Pendidikan

Jurusan Kuliah Paling Murah

Menuntut ilmu itu tak harus dengan biaya yang mahal, Anda hanya perlu kesiapan dan keseriusan untuk belajar agar pendidikan tersebut dapat berguna di kemudian hari dan tak menjadi sia-sia. Pilihlah jurusan kuliah paling murah dari beberapa perguruan tinggi.

Jurusan Kuliah Paling Murah

Memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tidak harus mahal, Anda bisa berkuliah dengan jurusan yang murah namun masih menjanjikan. Dengan begitu, tak perlu mengeluarkan biaya banyak menuju perguruan tinggi dan tentunya masih dapat menabung.

Jurusan Administrasi Bisnis

Salah satu jurusan dengan biaya termurah ialah administrasi bisnis. Anda dapat memilih jurusan ini di berbagai perguruan tinggi karena kabarnya biaya untuk bisa masuk ke dalamnya cukup murah. Jadi, bagi anak rantau pun masih dapat menghemat pengeluaran. Mata kuliah yang diajarkan pun juga memiliki keterkaitan dengan pekerjaan kantoran yang nantinya bisa dipilih saat sudah lulus nanti seperti halnya belajar akuntansi, audit, manajemen dan masih banyak lagi lainnya.

Jurusan Pendidikan / Bahasa

Kemudian ada lagi jurusan pendidikan serta bahasa, biasanya harga yang dibutuhkan tak begitu mahal bahkan di perguruan tinggi ternama seperti Universitas Gadjah Mada sekalipun. Paling tidak Anda harus menyediakan biaya sekitar 6,5 juta atau 11 jutaan. Tak kalah dengan jurusan mahal lainnya, jurusan kependidikan dan bahasa ini juga sangatlah penting karena berkaitan dengan kehidupan masyarakat. Dalam jurusan pendidikan bahasa, Anda bisa menjadi seorang guru.

Jurusan Agroindustri

Jurusan agroindustri juga termasuk ke dalam jurusan yang tak membutuhkan biaya banyak. Bagi Anda yang ingin menekuni dunia pertanian, bisa memilih jurusan satu ini. Jika pun anak rantau, sebagai mahasiswa Anda bisa menabung untuk kebutuhan hidup.

Agroindustri merupakan ilmu yang mempelajari tentang pengembangan industrialisasi yang ada dalam dunia pertanian. Tentu saja jurusan ini sangat berguna di kemudian hari, karena dari pembelajaran jurusan tersebut akan diajarkan untuk mengolah hasil pertanian.

 

Mungkin seperti itulah penjelasan singkat terkait jurusan kuliah paling murah yang bisa dipilih. Yaitu ketika ingin melanjutkan studi lebih tinggi lagi namun dengan biaya yang tidak banyak. Dengan begitu, kebutuhan hidup tetap akan tercukupi bagi anak rantau.

Sumber: https://www.seputarpengetahuan.co.id/