Dekorasi

Berbagai Keuntungan Membeli Furniture Kayu Jati

Kayu jati adalah salah satu kayu dengan kualitas terbaik yang ada saat ini. Hal inilah yang membuat banyak usaha mebel atau furniture terkenal di Jepara menggunakan kayu ini. Menggunakan produk furniture kayu jati dari Jepara ini memiliki banyak keuntungan. Apa saja? Simak penjelasan berikut ini.

Mau Beli Furniture Kayu Jati? Inilah Keuntungan yang Bisa Anda Dapat

1.    Mempunyai Serat yang Indah
Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan ketika membeli furniture dari kayu jati ini adalah seratnya yang indah. Kayu jati pada dasarnya memiliki struktur pohon yang besar dan tinggi serta memiliki ciri khas pada seratnya yang memiliki bentuk beraneka ragam sehingga mengeluarkan kesan klasik dan elegan.

2.    Tahan Terhadap Berbagai Cuaca
Berbeda dengan kayu-kayu lain yang mudah lapuk saat terkena hujan, kayu jati ini memiliki kelebihan tahan terhadap berbagai cuaca baik hujan, panas, ataupun dingin. Maka dari itu, banyak cafe dengan konsep outdoor yang menggunakan furniture kayu jati sebagai meja dan kursinya. Selain itu, kayu jati ini juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan gazebo taman.

3.    Kuat dan Lebih Tahan Lama

Keuntungan selanjutnya yang bisa didapat dari furniture ini adalah kuat dan tahan lama. Inilah mengapa banyak pengrajin mebel di kota seni seperti Jepara memilih kayu jati untuk digunakan sebagai bahan baku pembuatan furniturenya. Kekuatan kayu ini bisa dilihat dari bebannya yang cukup berat karena memiliki serat dan struktur yang padat.

Selain itu, daya tahan dari produk furniture ini juga berbeda, karena kayu jati ini dapat bertahan hingga lebih dari 10 tahun jika perawatannya benar. Bagaimana, sudah tertarik membelinya?

4.    Tidak Gampang Menyusut
Kebanyakan furniture yang tidak terbuat dari kayu jati hasilnya akan mudah rusak dan tidak bertahan lama. Ini dikarenakan hanya kayu jati yang kualitasnya tidak akan menurun walaupun sudah melewati banyak proses untuk menjadi barang. Terlebih lagi furniture kayu jati ini tidak mudah mengalami yang namanya ngulet atau perubahan wujud.

5.    Dapat Bertahan Dari Rayap dan Serangga
Rayap dan serangga adalah permasalahan yang banyak dihadapi oleh furniture-furniture kayu. Ini karena kedua hal tersebut dapat merusak komponen dan kekuatan dari furniture. Bahkan banyak furniture yang sampai tidak layak pakai lagi akibat dimakan rayap dan serangga ini.

Namun hal ini bukan masalah bagi furniture yang terbuat dari kayu jati. Padat dan tebalnya serat-serat dari kayu jati membuat kedua hama tersebut tidak bisa memakan dan merusak furniture ini.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari furniture kayu jati. Nah, dengan keuntungan-keuntungan diatas maka tidak heran jika harga produk furniture dari kayu jati sangat mahal.