Musik

7 Ending Anime Terbaik Dengan Melodi & Lirik Yang Indah

Membahas anime memanglah tidak ada habis-habisnya, setiap tahun, bahkan setiap musimnya pun anime selalu rilis ditambah dengan ceritanya yang penuh kemenarikan di dalamnya. Selain kemenarikan dari ceritanya, lagu yang mengisi anime tersebut pun juga begitu menarik, bahkan banyak para pecinta anime yang begitu menyukai ost anime.

Banyak sekali ost anime yang dibawakan oleh penyanyi yang terkenal hingga band yang begitu menarik. Pastinya kebanyakan orang, lebih tertarik dengan ost opening anime ketimbang ost ending bukan? Dengan alasan yang kurang bagus, terlalu slow, dan sebagainya. 

Namun, ada juga ending anime terbaik yang tak kalah bagusnya dengan opening. Jika kalian mendengar daftar lagu berikut ini, pastinya kalian akan berpikir dua kali atau bahkan kalian langsung menyukainya. Jika kalian tertarik, berikut beberapa lagu-lagu ending anime terfavorit yang harus kalian dengar.

1. Orange – 7!!

Lagu ending pertama yaitu Orange yang dibawakan oleh band 7!!. Bagi kalian yang suka dengan lagu-lagu mellow, kalian wajib dengerin lagu yang satu ini. Dengan alunan musik yang mellow ditambah dengan lirik yang menceritakan tentang kisah percintaan yang mendalam.

Lagu ini mengisi ending anime Shigatsu wa Kimi no Uso. Dengan kesuksesan animenya yang banyak membuat para wibu tersentuh diikuti dengan lagu ost ending yang sedih juga. Pas banget didengerin buat kalian yang sedang galau atau ada masalah dengan pacar kalian.

2. I Beg You – Aimer

Lagu ending yang kedua ini dibawakan oleh penyanyi yang begitu terkenal di kalangan pecinta anime yaitu Aimer dengan judul lagu I Beg You. Lagu yang satu ini berbeda dengan lagu yang sebelumnya, dengan genre yang rock diikuti alunan lirik yang begitu mendalam.

Pas banget didengerin buat yang kalian sedang butuh hiburan. Lagu ini mengisi ending dari anime Fate/Stay Night: Heaven's Feel II. Lost Butterfly. Bagi kalian fandom anime Fate/Stay wajib untuk mendengarkan lagu yang satu ini.

3. Overfly – Luna Haruna

Lagu ending yang selanjutnya adalah Overfly yang dibawakan oleh Luna Haruna. Bagi wibu-wibu lama pastinya kenal dengan lagu ending yang satu ini bukan? Yang dahulunya begitu sukses, karena telah mengisi ending anime Sword Art Online. Meskipun lagu ini termasuk lagu lawas, tapi masih enak didengar hingga sekarang.

Dengan alunan musiknya yang begitu keren diikuti liriknya yang begitu mendalam. Pas banget didengerin saat kalian sedang galau.

4. Unlasting – LiSA

Lagu ending yang berikutnya dibawakan oleh penyanyi yang begitu terkenal juga di kalangan para wibu dan sukses dengan lagu-lagunya yaitu LiSA dengan judul lagu Unlasting. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan lagu yang satu ini, lagu ending yang telah mengisi anime Sword Art Online: Alicization – War of Underworld. 

Lagu ini cocok buat kalian yang sedang butuh lagu mellow, diikuti dengan nada dan lirik yang begitu mendalam membuat kalian langsung menyukainya.

5. Wind – Akeboshi

Siapa sih yang tidak kenal dengan lagi satu ini? Bahkan kalangan yang bukan pecinta anime pun tahu dengan lagu yang satu ini. Lagu ending yang satu ini dari ending naruto yang pertama. Lagu ending yang satu ini berjudul Wind yang dibawakan oleh band asal Jepang bernama Akeboshi.

Lagu ini pas banget didengerin bagi kalian yang sedang mencari suasana tenang dan sedih. Lagu yang satu begitu nyaman di dengar.

6. Daisy – Stereo Dive Foundation

Bagi kalian yang suka dengerin lagu-lagu ost anime pastinya tahu dengan lagu ending yang satu ini. Lagu ending ini berjudul Stereo Dive Foundation yang dibawakan oleh band bernama daisy. Pastinya jika didengerin sudah tidak asing lagi, meskipun banyak yang kurang tahu dengan judul lagunya. 

Lagu ending ini mengisi ending anime Kyoukai no Kanata. Dengan alunan musiknya yang mellow diikuti dengan lirik lagu yang mellow.

7. Life Is Like A Boat – Rie Fu

Lagu ending yang terakhir adalah Life Is Like A Boat yang dibawakan oleh penyanyi Rie Fu. Meskipun lagu ini cukup lawas, tapi masih enak untuk di dengarin. Lagu yang satu ini telah mengisi ending anime Bleach, dengan alunan musik yang mellow diikuti suara yang begitu mendalam.