Internet

Trik SEO untuk Website Toko Online

Mempunyai toko online yang tak teroptimasi mesin pencari ibarat menjalankan bisnis tanpa tanda sehingga tidak ada yang tahu tentang toko online Anda. Situs web adalah salah satu papan yang paling memungkinkan untuk berjualan dengan cara online.

Di era digital, semua orang pasti mencari di mesin pencari, jika mau membeli sesuatu, mereka menemukan toko online yang cocok di mesin pencari. Supaya toko online Anda mudah untuk ditemukan di mesin pencari, Anda dapat menggunakan SEO adalah salah satu opsi terbaiknya. Jika membutuhkan website seo, bisa hubungi jasa seo website.

 

Berikut Trik SEO untuk Website Toko Online

1. Lakukan Riset Kata Kunci atau Keyword

Kuncinya adalah penelitian kata kunci. Anda bahkan harus melakukan ini jika Anda berencana membangun toko online untuk pertama kalinya. Karena mengetahui kata kunci yang tepat berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah website e-commerce di mesin pencari.

Kumpulkan kata kunci yang berhubungan dengan produk yang Anda jual. Pilih kata kunci dengan volume pencarian tinggi tetapi persaingan rendah. Anda dapat melakukan riset kata kunci dengan alat seperti Ubersuggest, serta Google Keyword Planner.

2. Tema yang SEO Friendly

Semakin banyak orang saat ini menggunakan Internet melalui perangkat seluler. Jadi usahakan untuk memastikan bahwa tema yang Anda gunakan ramah seluler karena mesin pencari lebih menyukainya. Yakni tema yang bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan.

Namun, jangan gunakan tema kosong (diretas). Karena itu membuat situs Anda berisiko di beberapa hari kemudian. Jika Anda tidak memiliki anggaran untuk membeli tema premium, Anda dapat menggunakan tema versi gratis terlebih dahulu.

3. Struktur Navigasi

Memudahkan konsumen dengan navigasi yang bagus. Lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan informasi produk, memeriksa biaya pengiriman, atau melakukan pemesanan. Navigasi yang jelek menyulitkan pengguna. Jadi, orang-orang meninggalkan situs Anda sebelum melakukan apapun.

4. Deskripsi Yang Menjual

Gunakan kolom deskripsi dan jelaskan manfaat produk. Gunakan kata-kata atau teks yang menarik untuk melibatkan orang yang membacanya. Serta jangan lupa untuk menuliskan kata kunci yang telah Anda kumpulkan. Jangan menulis deskripsi yang berarti. Karena justru membuat orang tidak mempercayai toko online Anda.

5. Optimalkan Foto Produk

Gunakan gambar produk beresolusi tinggi yang bertujuan menampilkan informasi tentang setiap produk. Trik SEO untuk toko online sering dilupakan. Seringkali orang gunakan gambar yang terlihat seadanya bahkan dari gambar kotor di internet.

Sesuaikan juga dengan menambahkan teks alt (teks alternatif) di gambar. Tujuannya supaya muncul di pencarian gambar.

6. Menggunakan Plugin Pendukung SEO

SEO Untuk optimalisasi maksimal, Anda dapat gunakan plugin pendukung SEO. Plugin tersebut nantinya bisa membantu Anda memilih kata kunci dalam konten yang Anda terbitkan. Tambahkan juga berbagai plugin lain yang bertujuan meningkatkan keamanan situs web, kecepatan situs web atau mendukung toko online.

7. Bangun Tautan Building

Trik SEO terakhir untuk belanja online yaitu optimasi off-page. Ini adalah upaya yang Anda lakukan di luar. Membuat tautan yang menuju ke website yang Anda miliki. Dengan begitu banyak tautan yang menunjuk ke situs Anda, itu meningkatkan lalu lintas ke situs Anda. Selain itu, juga bisa meningkatkan reputasi Anda di mesin pencari.

 

Itulah ulasan tentang trik seo untuk website toko online, jika Anda membutuhkan website seo untuk toko online, Anda bisa menghubungi jasa seo website yang pastinya websitenya berkualitas tinggi.

You might also like

%d bloggers like this: