Elektronik

Tips Menjaga Komponen Dispenser agar Tidak Cepat Rusak

Saat ini dispenser menjadi produk elektronik yang sudah banyak digunakan hampir semua lapisan masyarakat. Banyak orang khususnya di Bogor yang tertarik memakai dispenser, selain lebih mudah saat minum galon air, ada juga 2 fitur yaitu pemanas dan pendingin. Jadi banyak yang bingung saat dispenser di rumahnya alami kerusakan. Sehingga banyak orang mencari tukang service dispenser Bogor untuk melakukan perbaikan.

Sebagai produk elektronik pastinya membutuhkan perawatan, terlebih ketika rusak harus segera mendapatkan perbaikan. Tanpa adanya perawatan, dispenser tidak bisa berfungsi dengan baik.

Setiap komponen dispenser memiliki fungsi yang berbeda-beda. Kalau alami kerusakan tentu tidak bisa berfungsi secara maksimal. Inilah pentingnya menghubungi nomor WA tukang dispenser Bogor yang terpercaya. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa komponen yang ada dalam dispenser.

1. Corong dispenser

Setiap dispenser memiliki corong yang berfungsi sebagai peletak galon air. Pastikan meletakkan galon dengan benar agar tidak terjadi kebocoran.

2. Tangki penampung air

Dalam dispenser terdapat tangki penampung air sementara. Air ini nantinya bisa langsung didinginkan atau dipanaskan. Nantinya kalau air didalam tangki penampung habis secara otomatis air dalam galon akan mengalir turun.

3. Peltier

Peltier merupakan elemen keramik yang ada di bagian luar dispenser. Elemen ini berfungsi saat dihubungkan dengan arus listrik. peltier ini memiliki 2 bagian yang bisa merubah air menjadi dingin dan panas.

Tanda-tanda peltier alami kerusakan adalah air yang mengalir semuanya terasa panas atau sebaliknya akan terasa dingin. Kalau sudah demikian kamu harus memanggil jasa tukang service dispenser agar fitur ini kembali berfungsi dengan baik.

4. Heater

Dispenser memiliki fitur pemanas air sehingga kamu bisa mendapatkan air panas dengan mudah dan cepat. Fitur pemanas ini ada yang di luar tabung dan ada yang menyatu dengan tabung pemanas. Saat heater berisi air maka segera dinyalakan terhubung dengan listrik.

Kalau heater ini tidak dinyalakan akan menyebabkan kerusakan. Kalau diperbaiki sendiri rasanya tidak bisa. Solusi terbaik adalah memanggil service dispenser. Tukang service ini tidak hanya melayani service chiller tetapi juga melayani service dispenser, mesin cuci, AC, dan berbagai produk elektronik lainnya.

 

Itulah penjelasan mengenai beberapa komponen yang ada pada dispenser. Kalau salah satu komponen ini alami kerusakan kamu bisa langsung hubungi tukang dispenser yang terpercaya. Semoga dengan adanya penjelasan ini akan memudahkan kamu mencari tukang dispenser yang profesional.

%d bloggers like this: