tempat wisata di palembang malam hari
Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang Malam Hari

Menarik memang mengunjungi tempat wisata di malam hari,  karena cuaca tidak panas sehingga lebih nyaman untuk jalan-jalan atau sekedar nongkrong. Wisata malam hari juga nggak harus nunggu waktu libur, karena bisa setiap hari. Seperti di Palembang, wisata malam hari di sana selalu ramai pengunjung apalagi pada malam minggu.

Bagi Anda yang sedang mengunjungi Palembang dan mencari tempat wisata malam hari di Palembang, berikut beberapa tempat yang kami rekomendasikan.

tempat wisata di palembang malam hari

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera saat malam hari memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun malam, pengunjung juga tetap bisa melihat pemandangan Jembatan Ampera, pasalnya jembatan tersebut memiliki lampu yang menghiasi jembatan dan menambah cantik tampilan jembatan.

Disana juga terdapat banyak tempat nongkrong asik di pinggir sungai Musi. Penjual pakaian, aksesoris, makanan dan minuman akan mudah Anda temukan.

Jembatan Ampera ini memang sudah jadi langganan para warga lokal yang ingin menghabiskan waktu malam bersama teman, rekan kerja maupun keluarga. Pasalnya tempat ini juga banyak persewaan mainan untuk anak, jadi bagi para orang tua tidak perlu khawatir.

Tips untuk mengunjungi Jembatan Ampera pada malam hari adalah silahkan memarkir kendaraan pada tempat yang dekat dengan lokasi. Jangan lupa mengunci stang baik motor maupun mobil.

 

Bundaran Air Mancur Palembang

Wisata di malam hari memang asik jika menikmati sajian lampu dan cahaya. Salah satu tempat wisata malam hari di Palembang yang menawarkan pemandangan menakjubkan adalah di Bundaran Air Mancur. 

Tempat ini banyak menyita perhatian setiap orang yang lewat. Jadi sangat direkomendasikan untuk warga luar Palembang yang sedang berkunjung untuk bisa datang ke Air Mancur warna ini.

Banyak warga dari luar Palembang seperti dari Lampung yang menggunakan jasa travel lampung palembang untuk mengunjungi Air Mancur Palembang. Lokasinya ada di 16 ilir dan dekat dengan Jembatan Ampera. Jadi Anda bisa menikmati 2 tempat wisata sekaligus.

 

Kampung Kapitan

Kampung kapitan sangat terkenal di Palembang sebagai tempat yang menyajikan makanan khas Sumatera Selatan. Kampung Kapitan mulanya adalah area perumahan China sejak tahun 1800 an. Banyak pengunjung yang datang juga untuk belajar sejarah tionghoa di Palembang.

Di Kampung Kapitan Anda akan melihat bangunan dan objek wisata kuno yang unik dan masih terawat dengan baik. Lokasi Kampung Kapitan ada di seberang Benteng Kuto Besak Palembang. jika dari arah Jakabaring letaknya ada di pesisir sungai sebelah kiri.

Kampung Kapitan merupakan sebuah resto yang berada persis di dermaga samping Sungai Musi. Jika Anda berkunjung pada malam hari. maka akan tampak seluruh resto dan sekitarnya sangat terang karena terdapat lampu hias di sepanjang dermaga.

Menikmati sajian makanan dan minuman di Resto sambil menikmati pemandangan Jembatan Ampera dari kejauhan akan menambah selera makan dan kehangatan suasana malam.

 

Sudirman Walk

Sudirman Walk adalah lokasi di Jl Jendral Sudirman berupa trotoar dan tempat belanja sepanjang jalan, seperti yang terdapat pada Malioboro. Namun bedanya di Sudirman Walk terdapat jalan layang (flyover).

Di Sudirman Walk Anda bisa melihat berbagai macam pertunjukan hiburan dari para seniman seperti acara drama, live music, tarian dan seni musik lainnya. Sambil liat hiburan malam, Anda juga bisa sambil mencari aneka aksesoris, pakaian atau oleh-oleh khas Palembang.

You might also like

%d bloggers like this: