google ads jogja
Bisnis

Rahasia Membuat Iklan Yang Tepat Sasaran Dan Menarik Di Google Ads

Google memiliki tools yang bisa digunakan untuk keperluan periklanan atau biasa dikenal dengan Google Ads. Tools ini membuat para pebisnis mampu menampilkan iklan di Google dengan kata kunci yang relevan untuk menarik lebih banyak konsumen.

Google dapat menjadi media periklanan yang efektif dan efisien. Lalu bagaimana cara beriklan di Google Ads Jogja agar tepat sasaran? Simak ulasan berikut ini!

google ads jogja

Empat Kunci Utama

  1. Tentukan tujuan iklan untuk menarik lebih banyak konsumen. Meningkatkan traffic situs web hingga mengajak orang untuk mengunjungi toko offline menjadi dua cara yang paling umum.
  2. Tentukan lokasi di mana iklan akan ditampilkan. Hal ni untuk mendapatkan sasaran audiens yang tepat.
  3. Riset kata kunci yang tepat dalam beriklan merupakan salah satu faktor kesuksesan sebuah bisnis. Kata kunci yang tepat adalah sesuai dengan bidang perusahaan dan banyak digunakan oleh audiens.
  4. Tentukan anggaran berdasarkan kemampuan finansial. Semakin tinggi anggaran, semakin banyak database yang dijangkau oleh Google Ads.

Jenis Iklan Google Ads

  1. Search Ads: Iklan saat seseorang mencari kata kunci tertentu.
  2. Display Ads: Iklan di beberapa situs web berdasarkan berbagai faktor, seperti kata kunci, lokasi geografis, atau minat seseorang.
  3. Shopping Ads: Iklan penyedia informasi produk, seperti gambar produk, harga, dan nama merek.
  4. Video Ads: Iklan video yang muncul saat membuka video di Youtube.
  5. Universal APP Campaign: Iklan untuk mempromosikan aplikasi.

Ekstensi Iklan Google Ads

Ekstensi iklan adalah fitur Google Ads yang sangat efektif untuk meningkatkan ketepatan sasaran iklan. Google secara otomatis menampilkan ekstensi iklan berdasarkan konteks pencarian yang sesuai dengan minat pengunjung.

Saat diluncurkan, kita dapat memberikan lebih banyak wawasan tentang produk dan layanan komersial yang ditawarkan. Sehingga fungsi ini dapat menambah value bagi sebuah bisnis.

Google memiliki rata-rata 10-15% peningkatan rasio klik-tayang saat menerapkan ekstensi iklan. Dengan demikian, ekstensi iklan merupakan bagian penting dari periklanan di Google Ads.

Ekstensi Google Ads yang dimaksud seperti Sitelink, Location, Call, Callout, Image, Price, dan Affiliate Location. Tunggu apa lagi? Ayo segera beriklan di Google dengan jasa google ads Jogja!