Rumah

Peralatan Lengkap Mempermudah Cara Kerja Sedot WC

Sedot WC sudah tidak menjadi hal yang tabu untuk dilakukan, justru harus dijadwalkan secara rutin. Jasa sedot WC Depok misalnya, menjadi salah satu jasa yang bisa Anda pilih untuk merawat kondisi WC yang sering digunakan setiap hari.

WC mampet atau mudah penuh bukan tanpa penyebab, kebiasaan buruk anggota keluarga bisa menyebabkan WC mampet. Seperti membuang tisu atau rambut yang rontok ke WC bisa menyebabkan WC mampet.

Mengatasi WC mampet bisa Anda lakukan sendiri menggunakan peralatan sederhana. Namun hal itu hanya berlaku jika tingkat mampetnya tidak begitu berat, atau tergolong masih ringan.

Peralatan Lengkap Sedot WC Depok

WC yang mampet sebaiknya diatasi oleh penyedia jasa sedot WC agar lebih maksimal. Peralatan yang digunakan juga lebih canggih sehingga memudahkan penanganan secara lebih cepat.

  • Truk Tangki

Penyedia jasa sedot WC diharuskan memiliki sebuah truk tangki untuk mengangkut kotorannya. Truk tersebut sebaiknya dilengkapi dengan pompa berkekuatan tinggi agar bisa menyedot kotoran dalam septic tank.

Kotoran yang disedot ditampung pada truk tangki untuk diangkut dan dibuang. Biasanya ukuran truk tangki sendiri lebih beragam, mulai dari 2 meter kubik hingga yang lebih besar.

  • Alat semprot

Mengapa membutuhkan alat semprot? Hal ini bertujuan agar bisa membersihkan isi tangki septic tank secara menyeluruh. Untuk itu perlu alat semprot berkekuatan tinggi agar lebih bersih dan lebih cepat.

Selain membersihkan septic tank, alat semprot tersebut bisa digunakan untuk membersihkan area lain yang terkena kotorannya.

  • Sarung tangan

Baik penyedia jasa atau Anda sendiri harus menggunakan sarung tangan yang terbuat dari karet. Tujuannya agar terhindar dari kontak langsung dengan kotoran yang mungkin berbahaya bagi kulit.

Sepatu bot juga penting, penyedia jasa atau Anda harus menggunakan sepatu bot sehingga jauh lebih aman.

  • Tongkat

Sediakan tongkat dari bambu atau kayu untuk mengetahui kedalaman septic tank. Panjang yang bisa digunakan minimal 1 meter, jangan terlalu panjang juga agar tidak kerepotan memasukkan ke dalam lubang septic tank.

Tongkat tersebut menjadi alat untuk mengetahui apakah septic tank sudah mulai penuh, kosong ataupun yang lainnya.

Sedot WC merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin merawat kondisi septic tank agar tidak mudah penuh.

%d bloggers like this: