Bisnis

Peluang Bisnis Waralaba di Indonesia

Peluang bisnis waralaba di Indonesia masih terbuka lebar. Bahkan, bisa dibilang peluangnya cenderung mengalami peningkatan. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya jumlah perusahaan penyedia waralaba di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan bisnis biasa, bisnis waralaba cenderung jauh lebih mudah untuk dijalankan. Selain itu, peluang sukses bisnis waralaba juga cenderung lebih besar.

Kenapa begitu? Karena untuk menjalankan bisnis waralaba Anda tidak perlu merancang segala sesuatunya dari nol. Dalam hal ini, Anda tinggal membayar biaya franchise untuk mendapatkan hak guna merek dan hak guna sistem secara utuh.

Di lain sisi, brand milik perusahaan yang dijalankan dengan sistem waralaba biasanya juga sudah dikenali banyak orang. Dampaknya, sejak pertama kali beroperasi, bisnis Anda akan langsung memiliki nama di mata konsumen.

Nah, jika saat ini Anda sedang berencana untuk menjalankan bisnis waralaba, berikut merupakan beberapa peluang bisnis waralaba yang cukup potensial untuk dijalankan di Indonesia:

1. Bisnis Waralaba di Bidang Toko Retail

Peluang bisnis waralaba yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki modal besar. Biasanya untuk bisa menjalankan bisnis waralaba di sektor toko retail, modal yang dibutuhkan dapat mencapai ratusan juta rupiah.

Walaupun biayanya sangat besar, namun Anda benar – benar tinggal terima bersih. Pasalnya, setiap aktivitas yang berkaitan dengan bisnis ini, semuanya akan ditangani oleh pihak penyedia waralaba.

Beberapa perusahaan penyedia waralaba toko retail yang populer di Indonesia adalah: Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.

2. Bisnis Waralaba Sektor Kuliner

Berbeda dengan bisnis waralaba di bidang toko retail, bisnis waralaba di bidang kuliner cenderung bisa dijalankan dengan rentang modal yang sangat lebar. Hal ini dikarenakan penyedia layanan waralaba di sektor kuliner cenderung sangat banyak.

Jika Anda memiliki modal besar, Anda dapat membuka warung makan KFC atau McDonald. Sedangkan jika modal Anda tidak terlalu besar, Anda dapat membuka warung makan menengah seperti Sop Duren Lodaya atau Pecel Lele Lela.

3. Bisnis Waralaba Laundry

Peluang bisnis waralaba yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan namun masih sepi layanan laundry.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, belakangan ini masyarakat daerah perkotaan cenderung lebih suka menggunakan fasilitas laundry ketimbang harus menyuci dan menyetrika pakaian sendiri.

Nah, ini merupakan sebuah peluang. Dengan membeli waralaba dari perusahaan laundry ternama, Anda bisa mengeruk keuntungan dari usaha laundry tanpa harus memikirkan segala sesuatunya dari nol.

Nah, itulah beberapa peluang bisnis waralaba yang potensial untuk dijalankan di Indonesia yang dapat author kursus toko online sampaikan. Jadi, dari beberapa peluang bisnis di atas, kira – kira Anda ingin menjalankan peluang usaha yang mana?

%d bloggers like this: