Otomotif

Hiace Berapa Penumpang? Yuk Kenali Jenis Hiace dan Kapasitas Penumpangnya

Dikenal sebagai kendaraan serbaguna yang memikat, Toyota Hiace telah meraih popularitas yang tak terbantahkan di seluruh dunia. Dengan desain yang fleksibel dan kapasitas penumpang yang mengagumkan, Hiace bukan hanya kendaraan biasa, melainkan solusi transportasi yang memenuhi kebutuhan dari segala sisi. Sebagai kendaraan yang telah menjadi pilihan utama di berbagai negara, Hiace menawarkan kemungkinan adaptasi untuk keperluan pribadi dan komersial, membuktikan dirinya sebagai pionir dalam dunia kendaraan serbaguna.

Mari kita gali lebih dalam dan mengenal berbagai varian Hiace beserta kapasitas penumpangnya. Artikel ini akan membuka pintu wawasan tentang bagaimana Hiace mampu menjadi pendamping setia dan menjembatani kebutuhan penggunaan harian hingga perjalanan berskala besar.

Jenis-jenis Mobil Toyota Hiace & Kapasitas Penumpangnya

Toyota Hiace hadir dalam berbagai jenis dan varian yang mengakomodasi setiap kebutuhan pengguna. Mari kita eksplorasi jenis mobil Toyota Hiace, masing-masing menghadirkan keunggulan dan karakteristik uniknya sendiri, yang menjadikan Hiace sebagai pilihan yang tak terbantahkan dalam memenuhi tuntutan mobilitas modern.

1. Hiace Premio

Toyota Hiace Premio, sebagai perwujudan kemewahan dalam segmen kendaraan serbaguna, menonjol dengan desain yang elegan dan karakteristik unggulan yang menjadikannya pilihan istimewa. Desain eksteriornya menciptakan kesan yang profesional dan modern dengan garis-garis yang dinamis, gril depan yang tegas, dan lampu depan yang futuristik. 

Kabin interior Hiace Premio dirancang dengan penuh perhatian terhadap detail, menawarkan kenyamanan maksimal dengan bahan berkualitas tinggi dan desain yang ergonomis. Sentuhan kemewahan seperti fitur-fitur hiburan dan konektivitas canggih menjadikan Hiace Premio sebagai kendaraan serbaguna yang tak tertandingi dalam hal desain.

Selain desainnya yang memukau, Hiace Premio juga menawarkan karakteristik dan kelebihan yang luar biasa. Mesin yang handal dan efisien memberikan performa superior, menjadikannya cocok untuk perjalanan jarak jauh maupun penggunaan sehari-hari. Mobil Hiace Premio juga memiliki dua varian kapasitas penumpang yang berbeda, yang pertama mampu menampung sekitar 11 kursi, sementara varian yang lain mampu menampung sekitar 14 kursi.

2. Hiace Premio Luxury

Meskipun Hiace varian ini memiliki kapasitas penumpang yang terbatas, hanya sekitar 9 kursi, namun penting untuk tidak meremehkan kualitas fasilitas dan kenyamanannya. Karakteristik unggulan Hiace Premio Luxury tidak hanya terbatas pada penampilannya yang megah, tetapi juga mencakup performa dan teknologi terkini. 

Mesin yang canggih dan efisien memberikan daya dorong yang imponen, menghadirkan performa tinggi untuk setiap perjalanan. Kabin interior dipenuhi dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan desain ergonomis, menciptakan kemewahan yang menyatu dengan kepraktisan sehari-hari.

3. Hiace Commuter

Performa dan kehandalan Hiace Commuter sangat luar biasa. Mesin yang tangguh dan efisien memberikan daya dorong yang handal, cocok untuk perjalanan sehari-hari atau kebutuhan transportasi komersial. Kelebihan mobil Hiace Commuter yaitu kapasitas penumpang yang luas, mencapai sekitar 12 hingga 15 kursi, menjadikannya pilihan utama untuk angkutan umum atau keluarga besar. 

Hiace Commuter juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, menjadikannya kendaraan yang siap menghadapi berbagai tantangan mobilitas modern. Dengan kombinasi desain yang fungsional, performa handal, dan kapasitas penumpang yang besar, Hiace Commuter membuktikan dirinya sebagai mitra andal dalam setiap perjalanan.

4. Hiace New Luxury

Toyota Hiace New Luxury memancarkan kemewahan dan kecanggihan melalui desain yang elegan dan fitur-fitur canggih. Desain eksteriornya memadukan garis yang halus dan proporsional. Karakteristik utama dari Hiace New Luxury mencakup fitur-fitur unggulan yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan. 

Mesinnya yang bertenaga, bersama dengan sistem suspensi yang canggih, memberikan performa berkendara yang halus dan responsif. Kelebihan lainnya termasuk sistem hiburan terkini, sistem navigasi yang intuitif, dan opsi koneksi yang canggih. 

Tidak jauh berbeda dengan Hiace Premio Luxury, varian ini juga memiliki kapasitas sekitar 9 kursi, dengan penempatan kursi penumpang yang serupa. Namun, perbedaannya terletak pada fasilitas yang disediakan oleh varian ini. Mulai dari adanya ruang penyimpanan untuk minuman di bagian penyangga tangan penumpang, serta berbagai fasilitas lainnya.

5. Hiace Grand Luxury

Karakteristik utama dari Hiace Grand Luxury melibatkan fitur-fitur canggih dan performa handal. Mesin bertenaga tinggi memberikan performa yang responsif dan efisien, sementara sistem suspensi yang canggih menghadirkan kenyamanan berkendara yang maksimal. 

Dengan total kursi sekitar 10, fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh varian ini menunjukkan tingkat kenyamanan yang cukup. Perbedaan utama antara varian ini dengan tipe lain yang memiliki sekitar 9 kursi terletak pada penataan kursi di bagian belakang dan depan kendaraan.

Sementara pada Hiace dengan 9 kursi, bagian belakang hanya diisi oleh 3 kursi, varian ini menghadirkan 4 kursi di bagian belakang. Begitu pula dengan kursi kedua dari belakang, jika pada Hiace dengan 9 kursi hanya memiliki 2 kursi yang diletakkan di samping kiri dan kanan, varian ini memiliki 3 kursi. Dua di bagian kiri dan satu di bagian kanan.

 

Dengan beragam jenis dan varian yang memukau, Toyota Hiace membuktikan dirinya sebagai pilihan utama dalam dunia kendaraan serbaguna. Desain yang elegan, kapasitas penumpang yang fleksibel, dan beragam fitur unggulan menjadikan Hiace sebagai solusi transportasi yang memenuhi berbagai kebutuhan. 

Untuk pengalaman perjalanan yang mewah dan nyaman, sewa Hiace Jakarta adalah opsi terbaik. Dengan layanan sewa Hiace Jakarta, Anda dapat menikmati kenyamanan dan kepraktisan kendaraan serbaguna ini dalam setiap perjalanan, baik itu perjalanan bisnis, liburan keluarga, atau acara khusus lainnya.