Bisnis

Harga Tempat Sampah 3 Jenis

Salah satu tujuan penggunaan dari tempat sampah tiga jenis dan tempat sampah organik dan anorganik yaitu supaya para masyarakat lebih paham jenis-jenis sampah. Sehingga bisa menempatkan sampah tersebut sesuai dengan kategorinya.

Di negara Indonesia memang menjadi negara terbesar kedua di dunia yang menyumbangkan sampah plastik. Oleh karena itu pengolahan sampah seharusnya harus diperhatikan dengan baik. Terlebih lagi harga tempat sampah 3 jenis juga sangat terjangkau.

 

Kategori Sampah Berdasarkan Warna

Sebaiknya Anda mulai mengenali fungsi dari warna tempat sampah yang ada di lingkungan tersebut. Pada biasanya warna tersebut seperti merah, kuning dan hijau. Untuk ketiga warna tersebut mempunyai kategori masing-masing dan untuk lebih jelasnya seperti berikut ini penjelasannya:

1. Tong Sampah B3

Tong sampah B3 ini berwarna merah dan dikatakan sebagai B3 karena digunakan untuk membuang sampah beracun dan berbahaya. Bahan berbahaya yang di maksud disini yaitu seperti pecahan kaca, bahan-bahan dari kimia yang membahayakan orang lain atau petugas kebersihan. Dengan kesadaran diri memilah sampah pada kategorinya, maka bisa mengurangi adanya resiko yang membahayakan.

2. Sampah Anorganik

Pembuangan sampah anorganik bisa diletakkan di tong sampah yang berwarna kuning. Sampah anorganik adalah jenis sampah yang tidak mudah diurai meskipun sudah mencapai ratusan tahun. Contohnya saja seperti sterofom, bahan plastik, botol plastik, maupun yang lainnya.

Alasan mengapa sampah anorganik sulit diurai yaitu karena proses penggunaannya melalui mesin. Sehingga membutuhkan waktu yang tidak sebentar sampai bahan anorganik tersebut benar-benar lenyap di dunia.

Sebelum sampah plastik tersebut terurai, bisa menjadi faktor yang bisa menimbulkan adanya pencemaran lingkungan.

3. Tempat Sampah Organik

Tempat sampah organik bisa dibuang di tong sampah yang berwarna hijau. Jika Anda berada di lingkungan yang menempatkan tempat sampah 3 warna maka Anda harus paham fungsi dari masing-masing warna tong sampah tersebut.

Untuk warna hijau ini khusus untuk bahan sampah organik yang secara alami dari alam. Sampah organik akan lebih mudah terurai dan bisa dimanfaatkan sebagai pupuk kompos. Misalnya saja seperti ranting pohon, daun, sisa makanan dan masih banyak lagi.

%d bloggers like this: