Internet

Hal yang Harus Dilakukan Agar Pulsamu Tidak Tersedot

Pulsa adalah komponen yang sering digunakan untuk telepon. Saat ini, memang jarang ditemui orang yang membeli pulsa. Karena jaman sekarang orang-orang lebih memilih menggunakan internet untuk bertukar kabar. Penyebab pulsa habis adalah Telepon terlalu lama, SMS, dan streaming ( jika membeli kuota dengan pulsa ). Terdapat suatu kejadian yang dulu sering dialami oleh orang yang memiliki pulsa, yaitu kehilangan pulsa atau pulsa tersedot. Biasanya dikarenakan data seluler masih hidup, korban pencurian pulsa, membalas SMS layanan, dan tidak sengaja mengunjungi iklan saat membuka situs. Untuk menghindari pulsa habis tersedot percuma, alangkah baiknya pulsa tersebut di convert atau dirubah menjadi uang melalui convert pulsa dengan rate tertinggi dan pastinya aman terpercaya.

Hal-hal yang harus dilakukan agar pulsa tidak tersedot

1. Provider Indosat Ooredoo

Untuk pengguna indosat, anda bisa menghubungi *726# dan cek status. Jika tidak ada provider yang terdaftar, artinya kartu seluler anda bebas dari konten berbayar. Dan jika ada konten berbayar , segera hentikan dengan cara menghubungi *726#. Jika pulsa anda masih tersedot, segera hubungi atau datang ke konter terdekat untuk ditangani.

2. Provider Telkomsel

Sama seperti indosat, anda dapat menghubungi *116# dan ikuti petunjuknya. Jika pulsa masih tersedot, segera hubungi atau datang ke konter terdekat.

3. Provider Axis atau XL

Hubungi *123*66# pada ponsel Anda, kemudian pilih dan klik stop layanan lainnya, lalu klik opsi berhenti berlangganan dari semua layanan dan lanjut pilih opsi pastikan untuk berhenti berlangganan dari semua paket layanan, dan yang terakhir klik tidak merasa berlangganan paket, lalu selesai.

4. Provider Three

Ketik unsubp kirim ke nomor 98686. Jika berhasil akan ada keterangan anda telah berhenti berlangganan.

5. Semua provider

Anda hanya perlu mencari paket terdaftar di nomor anda. Jika ada paket asing, anda dapat melakukan unreg pada paket tersebut. Cara ini berlaku untuk semua provider

6. Melalui SMS

Ketik STOP kemudian kirim ke nomor 726. Cara ini berlaku untuk semua layanan operator atau provider.

7. Menggunakan UMB ( USSD Menu Browser )

Anda dapat menghubungi ke nomor *726#, kemudian akan muncul 2 pilihan. Status untuk mengecek nomor anda telah berlangganan layanan apa saja, dan stop untuk menghentikan nomor anda dari beberapa layanan.

8. Menghentikan layanan penyedot pulsa

Hubungi nomor *123*44#, kemudian akan terdapat 2 menu pilihan.

  1. Unreg langganan khusus, jika ingin berhenti dari salah satu paket langganan.
  2. Unreg ke semua langganan, jika anda ingin berhenti dari semua paket langganan yang ada.

Unreg adalah kegiatan menghapus data nomor KK dan nomor NIK dari kartu yang sudah teregistrasi.

 

Cara agar pulsa tidak berkurang sendiri

Hindari memencet link sembarangan di internet, dan jangan pernah membalas SMS dari nomor yang tidak jelas maupun operator. Hal tersebut dimaksudkan agar nomor anda tidak berlangganan secara otomatis. 

Setelah mengetahui hal-hal yang harus dilakukan supaya pulsa tidak tersedot, hemat-hematlah dalam penggunaan pulsa.

 

Cara menghemat pulsa

1. Gunakan pembatas waktu

Anda bisa membatasi waktu telepon, Misalnya anda membatasi waktu telepon selama 15 menit, otomatis setelah 15 menit panggilan akan berakhir.

2. Membeli pulsa dengan jumlah besar

Cara ini dapat menghemat pulsa anda, karena jika anda membeli pulsa sebesar Rp50.000 anda hanya akan membayar admin sekali, sedangkan jika membeli pulsa Rp10.000 anda perlu membayar admin sampai 5 kali.

3. Gunakan pulsa untuk kepentingan saja

Gunakan pulsa untuk komunikasi dalam hal penting saja, contohnya untuk keperluan kantor. Jangan gunakan pulsa untuk telepon berjam-jam hanya untuk pembahasan yang tidak penting. 

Selain menghemat pulsa anda, hal tersebut juga dapat menghemat uang anda. Uang yang anda miliki dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting.