Pendidikan

Fasilitas Umum yang Ada di Kampung Inggris Pare Kediri

Sebagai tempat untuk mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris tentunya Kampung Inggris Pare didukung dengan berbagai fasilitas umum. Fasilitas ini digunakan untuk mendukung kenyamanan para peserta selama berada di sana. Mengingat mereka berada di Pare dalan waktu yang cukup panjang. Tidak hanya satu atau dua hari saja. Ini dia beberapa fasilitas umum di Pare.

Fasilitas Wisata

Ketika Anda berada di Perkampungan Inggris Pare, dan ingin sekalian berwisata maka tidak perlu merasa khawatir. Pasalnya ketika berada di sini Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata. Ada tempat wisata yang berada di kawasan Perkampungan Inggris maupun di luar.

Adapun objek wisata yang bisa dikunjungi selama berada disana diantaranya adalah Gunung Kelud, wisata Monumen Simpang Lima Kediri, wisata Air Terjun Dolo, wisata Candi Surowono, wisata Bendungan Gerak Waru Turi, wisata Gumul Paradise Island, wisata Sumber Ubalan, Rafting dan lain sebagainya.

Fasilitas Kesehatan

Kampung Inggris punya beberapa fasilitas kesehatan sebagai fasilitas umum yang bisa digunakan ketika Anda sakit. Beberapa fasilitas kesehatan tersebut di antaranya adalah fasilitas yang berada di kecamatan Pare seperti Rumah Sakit HVA Tulungrejo, Rumah Sakit Ibu dan Anak Nuraini, Puskesmas Pare, Rumah Sakit Umum Daerah Kediri dan Brata Medika.

Penyewaan Kendaraan

Di Perkampungan Inggris Pare, para peserta kursus bisa menggunakan alat transportasi dengan cara menyewa kendaraan pada tempat penyewaan. Ada beberapa jenis kendaraan yang bisa disewa seperti Sepeda, Motor, dan Mobil.

Taman

Di Pare, juga terdapat sebuah taman yang populer di penduduk setempat serta para peserta kursus. Taman tersebut disebut dengan Taman Kilisuci. Lokasinya berada tepat di antara Masjid An Nur dengan Taman Makam Pahlawan Pare. Anda bisa menjangkaunya menggunakan sepeda selama 10 menit.

Tempat Memancing

Jika Anda memiliki hobi memancing, maka hobi tersebut akan tetap bisa dilakukan selama berada di perkampungan Inggris Pare. Pasalnya di sini ada tempat pemancingan ikan yaitu Pemancingan Sribu Asri. Di seribu asri, para pengunjung bisa memancing ikan kemudian ikan tangkapan dimasak dengan berbagai jenis resep masakan.

 

Bagaimana cukup nyaman bukan berada di Kampung Inggris Pare? Dengan fasilitas tersebut maka Anda tidak perlu merasa bingung lagi ketika ingin melakukan beberapa aktivitas.