manfaat apel
Tips

Disebut Sebagai Buah Super, Ternyata Ini Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

Apel adalah salah satu buah yang kaya nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Apel adalah buah yang bebas kalori dan tidak ada kandungan lemaknya sehingga aman dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak. 

Sebaliknya, apel mengandung folat, pektin, vitamin K, vitamin C, vitamin K, air, serta kaya akan antioksidan. Akibatnya, apel bisa membantu mencegah berbagai penyakit termasuk alzheimer. Selain itu, ekstrak apel juga banyak dijadikan campuran pembuatan sabun karena manfaatnya untuk kecantikan.

 

Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

manfaat apel

Sebagai Anti-penuaan

Buah apel bermanfaat sebagai anti-aging atau anti penuaan. Pasalnya, apel memiliki kemampuan dalam mengangkat kulit yang kusam sekaligus menjaga kelembabannya. Untuk mendapatkan manfaat ini, bisa dengan mengkonsumsi apel secara teratur atau menjadikannya sebagai masker juga bisa. 

Mencerahkan Kulit

Tidak hanya membantu mencegah terjadinya kerutan pada kulit, apel juga sekaligus membantu mencerahkannya. Hal ini dikarenakan di dalam apel terdapat kandungan kolagen. Kandungan ini akan membantu menjaga elastisitas kulit. 

Kulit yang elastis akan memberikan kesan lebih bercahaya dan sekaligus tampak awet muda. Selain itu, apel juga membantu menenangkan kulit yang tengah iritasi.

Membantu Pembentukan Kolagen

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, apel ini sangat bagus untuk pembentukan kolagen. Dalam apel terdapat vitamin C yang terlibat secara langsung dalam pembentukan kolagen, yakni protein yang banyak ditemukan di dalam kulit.

Kolagen ini merupakan hal yang penting dan kekurangan vitamin C akan membuat produksi kolagen menjadi rendah. Akibatnya luka lama akan terbuka dan tidak menutup kemungkinan kulit akan robek.

Menghidrasi dan Membersihkan Kulit

Untuk kulit yang kering, apel juga bagus untuk membantu menghidrasinya. Tidak hanya itu, apel juga akan membantu membersihkan kulit. Manfaat ini bisa didapatkan terutama jika apel dijadikan sebagai masker dan dipakainya secara rutin.

Menghilangkan Bintik Gelap, Noda dan Jerawat

Lebih lanjut lagi, apel itu bagus untuk melenyapkan bintik gelap, noda serta jerawat. Sama seperti sebelumnya, manfaat ini bisa didapatkan dengan menjadikan apel sebagai masker. 

Manfaat buah apel untuk kulit sangat sayang untuk dilewatkan. Sekarang pun, Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut tanpa perlu bersusah payah lagi karena ada banyak sabun yang menggunakan ekstrak buah apel sebagai salah satu komposisinya. 

%d bloggers like this: