Demi-Kenyamanan-Ini-5-Ide-Desain-Taman-Minimalis-Halaman-Depan-dengan-Lahan-Sempit
Taman

Demi Kenyamanan, Ini 5 Ide Desain Taman Minimalis Halaman Depan dengan Lahan Sempit

Halaman depan rumah dengan luas lahan yang sempit dengan bantuan dari jasa tukang taman Jakarta dapat dijadikan taman yang cantik. Dengan desain taman minimalis yang tepat, halaman rumah dapat disulap menjadi area yang nyaman untuk melepas lelah. Pilih ide desain yang sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah, berikut pilihannya.

  • Taman dengan Air Mancur dan Kolam Ikan

Halaman rumah yang sempit dapat didesain menjadi taman dengan air mancur dan kolam ikan sekaligus. Biasanya kolam ikan ini hanya berukuran kecil yang dibangun bersama air mancur. Proses desain yang cukup rumit dapat dibuat oleh jasa taman terpercaya yang sudah berpengalaman.

Demi-Kenyamanan-Ini-5-Ide-Desain-Taman-Minimalis-Halaman-Depan-dengan-Lahan-Sempit

  •  Taman dengan Tanaman Hidroponik

Salah satu dinding pada halaman rumah bisa dipasang tanaman hidroponik dengan material pipa atau botol bekas air minum. Hidroponik tumbuh tanpa menggunakan media tanah dengan berbagai macam tanaman seperti pakcoy, selada, dan tanaman sayur lain. Selain mempercantik halaman, taman hidroponik juga membantu ketersediaan pangan keluarga. 

  • Taman dengan Paving Block

Kondisi kesuburan tanah berbeda-beda dan apabila menemui halaman rumah yang kurang subur, pasang paving block agar rapi. Sekitar paving block dipenuhi dengan kerikil dengan warna senada agar terlihat cantik. Tanam beberapa tanaman pada pot yang diletakkan di sekitar paving block.

  • Taman Gaya Vertikal

Jenis taman ini cocok diterapkan pada halaman rumah yang sempit. Pot-pot tanaman ditempatkan pada dinding atau dinding pagar secara berjejeran. Tentunya, gunakan tanaman yang tidak memiliki batang besar seperti begonia, tanduk rusa, pakis pedang, cryptanthus, bromeliads, ivy dan lainnya.

Tanaman tidak harus ditanam pada pot karena bisa ditanam pada tembok secara langsung dengan teknik khusus yang biasa dilakukan oleh jasa taman profesional.  

  • Taman pada Sudut Halaman

Taman yang hanya dibuat pada sudut halaman merupakan desain taman minimalis yang paling cocok pada lahan sempit. Lahan sempit yang ditumbuhi tanaman dengan penuh terlihat berantakan dan sulit untuk mebersihakannya.

Lebih baik membuat taman hanya pada sudut halaman saja dengan tanaman bunga sepatu dan tanaman lain. Tambahkan batu berwarna putih agar terlihat cantik dan menarik.

Nah, itulah 5 ide desain taman minimalis di halaman depan dengan halaman sempit. Jaga kebersihan taman dengan baik secara mandiri atau dengan memanfaatkan jasa tukang taman sekitar rumah. 

 

%d bloggers like this: