Pendidikan

Cara untuk Daftar Magang pada Perusahaan Ternama Melalui goKampus.com

Seorang mahasiswa dituntut untuk selalu bisa pandai dalam banyak hal. Jurusan yang dipilih harus bisa dikuasai untuk membuka potensi diri. Dengan begitu, maka Anda bisa menerapkan setiap ilmu yang dimiliki di dunia nyata secara langsung. 

Secara umum setiap mahasiswa memiliki keinginan untuk bekerja di sebuah tempat atau perusahaan yang sesuai dengan jurusannya. Beberapa di antaranya mulai berlatih untuk mengasah kemampuan dalam dunia kerja dengan cara magang. Biasanya saat libur semester mereka akan mencari perusahaan untuk magang.

Hal tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan dan membiasakan diri di dunia kerja. Saat ini telah hadir salah satu media dan fasilitas untuk menjembatani agar bisa magang di perusahaan tertentu. Media tersebut bernama goKampus.com. Untuk bisa magang di sebuah perusahaan melalui media ini Anda bisa melakukan beberapa cara khusus. 

Cara tersebut perlu Anda pahami sebelumnya agar pada saat proses pendaftaran Anda bisa lebih mudah dan memahaminya. Hal ini bisa mempercepat proses pendaftaran dan kemungkinan diterima magang akan lebih besar. Berikut beberapa cara untuk mendaftar dan bergabung pada aplikasi tersebut. 

Unduh Aplikasi

Pertama unduhlah aplikasi tersebut melalui Google Play atau App Store. Pastikan Anda segera melakukan proses instalasi pada perangkat yang akan Anda gunakan. Jika sudah berhasil dipasang Anda bisa mempelajari aplikasi ini lebih luas dan secara umum. Barulah berikutnya Anda mulai mendaftar untuk bisa magang di sebuah perusahaan. 

Registrasi

Setelah itu, lakukan registrasi akun dengan memasukkan berbagai informasi mengenai diri Anda terutama jurusan kuliah yang dipilih. Pastikan setiap data yang Anda masukkan sudah sesuai dengan data yang sesungguhnya. Setelah semua data diisi lakukan verifikasi email hingga memperoleh Gokampus ID. 

Gunakan Menu Magang

Jika Gokampus ID sudah Anda peroleh berikutnya Anda bisa memilih menu magang yang ada pada aplikasi. Jika sudah berhasil terhubung pilihlah perusahaan magang yang Anda minati sesuai dengan jurusan dan universitas. Pastikan sebelumnya Anda sudah mendiskusikan dengan keluarga Anda mengenai perusahaan yang akan dipilih. 

Mengisi Form Khusus 

Jika sudah terpilih perusahaan mana yang sesuai berikutnya isi form pendaftaran magang yang sudah tersedia pada aplikasi tersebut. Isi form tersebut dengan benar dan hingga selesai kemudian periksa kembali hasil pengisiannya terutama mengenai jurusan kuliah yang sedang Anda pilih saat ini. 

Unggah Berkas

Jika Anda sudah yakin mengenai pengisian form pendaftaran maka berikutnya unggah berkas yang diperlukan untuk proses pendaftaran. Beberapa berkas yang diperlukan diantaranya CV, transkrip nilai, kartu mahasiswa dan lain sebagainya. Pastikan untuk melampirkan berkas yang masih berlaku agar lebih mudah diperiksa. 

Cek Pendaftaran

Setelah proses melampirkan berkas selesai itu artinya Anda sudah selesai untuk mendaftar pada kegiatan magang dengan bantuan aplikasi goKampus.com. Berikutnya, cek dan periksa status pendaftaran Anda pada menu "Checklistku". Setelah itu, selesai dan Anda tinggal menunggu panggilan dari perusahaan yang Anda pilih. 

Selalu Aktifkan Aplikasi

Setelah berhasil mendaftar berikutnya Anda harus selalu membuka aplikasinya. Jangan sampai Anda tidak aktif pada aplikasi setelah mendaftar. Hal ini perlu dilakukan karena didalamnya terdapat banyak informasi yang cukup penting mengenai kuliah serta kegiatan magang itu sendiri. Informasinya sangat mudah dipahami karena disajikan dalam bentuk artikel. 

Demikianlah beberapa cara dan proses yang perlu Anda lakukan untuk bisa melakukan kegiatan magang dengan bantuan aplikasi tersebut. Pelajari dan tekuni setiap hal yang Anda pelajari yang berkaitan dengan jurusan kuliah yang sedang Anda pilih. Hal ini akan membantu proses magang menjadi lebih mudah karena banyak ilmu yang sudah dikuasai. Selamat mencoba. 

Tags
%d bloggers like this: