Teknologi

Cara Retur Barang di Lazada

Saat ini sudah banyak e-commerce yang bermunculan guna memudahkan masyarakat ketika sedang berbelanja secara online, salah satunya adalah Lazada. Namun diantara pengguna terkadang mengalami kendala harus mengembalikan produk. Lantas bagaimana cara return barang di Lazada?

 

Bisakah Mengembalikan Barang di Lazada?

Tiap orang yang berbelanja lewat e-commerce tentu memiliki banyak pertanyaan terkait kualitas barang mereka. Terlebih jika mutunya tidak sesuai dengan harapan tentu muncul keinginan untuk melakukan return guna menghindari adanya kerugian. Nyatanya, Anda pun bisa mengembalikannya di Lazada.

Lazada sebagai salah satu e-commerce cukup populer di Indonesia telah menyediakan layanan perlindungan bagi pembeli. Selain itu juga memungkinkan mereka jika harus mengembalikan produk asalkan masih berada dalam kurun waktu 7 hingga 14 hari sesuai keterangan masing-masing toko.

Biasanya retur penjualan ini dikembalikan oleh pembeli karena dijumpai adanya kerusakan atau alasan lain. Sederhananya, pelanggan akan mengembalikannya jika produk tidak sesuai dengan ekspektasi misalnya warna, ukuran, kecacatan barang atau kesalahan pengiriman.

Cara Retur Barang

Jika Anda mengalami kekecewaan atau kesalahan pengiriman barang, maka cobalah untuk melakukan retur barang terlebih dahulu. Ketika hal ini terjadi, jangan panik dan khawatir. Berikut ini ada panduan mengembalikan produk sebagai salah satu hak dari pelanggan.

  1. Bukalah aplikasi Lazada di HP
  2. Atau kunjungi website resmi Lazada di PC
  3. Pilih menu Akun di halaman utama
  4. Klik pada menu Lihat Semua Pesanan
  5. Pilih pada pesanan yang ingin Anda kembalikan
  6. Masuklah ke menu Detail Pesanan
  7. Klik pada menu Pengembalian Saya
  8. Klik pada menu Saya ingin mengembalikan produk
  9. Pilih alasan pengembalian produk sesuai keadaan
  10. Jelaskan secara rinci alasan produk yang dikembalikan
  11. Tambahkan foto produk sebagai lampiran
  12. Klik menu Selanjutnya
  13. Aturlah metode pembayaran untuk pengembalian dana
  14. Cek jumlah nominal pada kolom pengembalian dana
  15. Jika sudah sesuai, klik menu Confirm
  16. Pilih menu Kurir Pick Up untuk pengambilan paket
  17. Klik menu Pilih
  18. Terakhir, klik menu Kirimkan

Panduan cara return barang di Lazada di atas perlu Anda lakukan apabila menjumpai adanya kesalahan pengiriman atau kecacatan produk. Hal ini menjadi tanggung jawab dari penjual atau ekspedisi sehingga harus dikembalikan. 

Sumber: sukrensi.com

Tags