Modal Bisnis Cuma Rp 1 Juta Tapi Bisa Laris Manis, Ini Tipsnya
Bisnis

Cara Memulai Bisnis Startup untuk Pemula

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan bisnis startup. Kebanyakan diantaranya yakni perusahaan yang bergerak pada bidang digital dan teknologi. Akan tetapi, termasuk juga sebagai bisnis yang masih dirintis. Lantas, bagaimana cara memulai bisnis startup?

 

Cara Memulai Bisnis Startup

Umumnya, bisnis startup akan mengandalkan teknologi untuk mengembangkannya. Berbeda dengan usaha kecil yang tidak fokus pada penggunaan teknologi tersebut. Dikutip dari bisnisman, pastikan menyimak beberapa cara memulai usahanya di bawah ini.

Modal Bisnis Cuma Rp 1 Juta Tapi Bisa Laris Manis, Ini Tipsnya

Buat Web Bisnis

Perlu Anda pahami, bahwa website merupakan sebuah pondasi saat menjalankan sebuah bisnis secara online. Pasalnya, dengan cara ini tentu akan lebih mudah untuk mendatangkan pelanggan potensial secara efektif. Oleh sebab itu, jangan lewatkan pembuatan website.

Anda bisa membuat website bisnis untuk menyediakan berbagai informasi secara lengkap. Mengenai layanan/produk yang ditawarkan, kontak, jam operasional, dan lain sebagainya. Tidak ada salahnya juga untuk menyediakan formulir kontak bagi para pengunjung.

Tentukan Nama Domain

Salah satu hal penting dalam menjalankan usaha startup adalah memilih domain. Perlu Anda pahami, bahwa domain merupakan identitas dari bisnis tersebut. Oleh sebab itu, jangan sampai sulit diingat oleh para pelanggan. Akan tetapi, pastikan namanya juga unik.

Usahakan juga nama domain tersebut dapat menunjukkan nama brand serta bidang industrinya. Pastikan nama tidak terlalu panjang agar mudah ditemukan. Terlebih, sekarang ini ada banyak pilihan nama domain bisa dijadikan pilihan.

Sediakan Produk dan Penawarannya

Langkah selanjutnya adalah dengan menyediakan produk sekaligus pelayanannya secara spesifik. Terlebih, hal ini tentu akan menjadi daya tarik para pelanggan. Usahakan juga memberikan paket promosi atau layanan tambahan yang bisa didapatkan.

Sangat penting juga bagi Anda untuk terus mengembangkan varian produk tersebut seiring berkembangnya waktu. Akan tetapi, pastikan memisahkan daftar penawaran ke fitur opsional ataupun wajib. Kemudian, persempit penawaran tersebut.

 

Itu tadi penjelasan lengkap tentang beberapa cara memulai bisnis startup. Sekarang ini ada banyak perusahaan startup yang sudah berdiri di tanah air. Tentu saja tidak ada salahnya apabila ingin mencobanya karena bisa menjadi solusi atas setiap permasalahan konsumen.