Internet

Cara Membuat Deskripsi YouTube yang Bagus

Deskripsi tidak boleh dibuat sembarangan karena jika anda menulisnya secara sembarangan maka efeknya channel tidak akan optimal dalam menghasilkan uang. Oleh sebab itu anda harus mengikuti petunjuk cara menulis yang benar yang saya uraikan dalam artikel ini.

Bagaimanapun deskripsi adalah satu kesatuan dari sebuah video bersamaan dengan tag, dan juga judul, deskripsi memainkan peran yang penting bagi channel youtube. Bisa jadi banyak atau sedikitnya penonton video tergantung pada judul, deskripsi dan juga tag yang dibuat. Oleh sebab itu maka dalam menulis deskripsi anda harus dapat memilih kata yang paling bagus. Nah, berikut kami uraikan tutorial menulis deskripsi youtube.

 

Deskripsi mengandung kata kunci

Membuat deskripsi yang bagus juga berarti deskripsi yang ada mengandung kata kunci sehingga mudah ditemukan oleh mesin pencari. Anda dapat memposisikan diri anda sebagai pencari. Kira-kira apa yang akan anda ketikan di mesin pencari?

Untuk dapat muncul di hasil pencarian maka anda harus memasukkan deskripsi yang lengkap berupa penjabaran dari judul tersebut.

 

Kalimat yang menarik

Kalimat menarik akan mengundang orang lain untuk mengklik. Youtube akan menampilkan 100 hingga 150 karakter saja dan jika penonton hendak membacanya maka ia harus mengklik “tampilkan lebih banyak”.

Pastikan kalimat yang anda buat bersifat persuasif agar nantinya penonton akan mau menonton sampai selesai. Nantinya jika anda telah berhasil membuat penonton mau membacanya maka kemungkinan nanti akan ada penambahan jumlah tayangan ditonton.

 

Tambahkan tag/ hashtag

Agar mudah untuk ditemukan, video anda harus menyertakan tag atau hashtag. Tag merupakan kategori video yang terkategori berdasarkan kata. Maksudnya jika pembahasan video anda adalah tentang CPNS maka buatlah tag #cpns nantinya video anda akan terkategori dalam #cpns ini akan banyak manfaatnya bagi channel anda.

Semakin banyak tag yang disertakan maka nantinya akan semakin tinggi juga kesempatan mendapatkan views. Namun perlu diperhatikan bahwa jangan terlalu banyak menambahkan hastag karena justru nantinya akan terlihat norak, mengganggu, kurang profesional dan bagi algoritma youtube itu akan terlihat seperti spam.

Tags

You might also like

%d bloggers like this: