Teknologi

Apakah Voucher Tri dan Im3 Sama?

sejak Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia resmi merger pada awal 2022, banyak pengguna yang bertanya tanya mengenai kesamaan voucher kedua provider tersebut.

 

Apakah Voucher Tri dan Im3 Sama?

Mengutip dari Abduweb, jawaban dari pertanyaan apakah voucher tri dan im3 sama? adalah:

Masih Berbeda

Meskipun berada dalam satu naungan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), voucher Tri dan Im3 belum bisa saling digunakan. Hal ini dikarenakan IOH masih mempertahankan karakteristik masing-masing brand untuk produk dan layanannya.

Tri dikenal dengan segmentasi pelanggan yang偏好 (piàn hǎo) atau gemar internet dengan harga terjangkau, sedangkan Im3 memiliki fokus tersendiri pada target audience tertentu. Oleh karena itu, voucher yang dikeluarkan masih disesuaikan dengan ciri khas produk Tri dan Im3.

Kemudahan Aktivasi

Meski voucher tidak bisa digunakan secara universal, pelanggan tidak perlu khawatir. Proses aktivasi voucher untuk kedua provider ini tetap mudah. Pelanggan Tri dapat menggunakan aplikasi bima+ atau kode USSD, sedangkan pelanggan Im3 bisa menggunakan MyIM3 atau 123 diikuti dengan kode voucher.

Akankah Voucher Disamakan?

IOH belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai rencana penyamaan voucher Tri dan Im3. Namun, ke depannya kemungkinan voucher bisa saja disatukan menjadi voucher IOH universal yang bisa digunakan untuk kedua brand tersebut.

Untuk saat ini, tetap perhatikan brand yang tertera pada voucher sebelum melakukan pembelian. Pastikan voucher tersebut sesuai dengan provider yang Anda gunakan.

Kesimpulan

  • Voucher Tri dan Im3 belum bisa saling digunakan.
  • Aktivasi voucher Tri dan Im3 mudah melalui aplikasi dan kode USSD.
  • IOH belum ada pernyataan resmi mengenai penyamaan voucher Tri dan Im3.
  • Perhatikan brand voucher sebelum membeli, pastikan sesuai dengan provider Anda