Berita

Alasan Kota Seperti Jakarta Lebih Banyak Jasa Service AC Ketimbang Daerah Lain

Anda pasti sudah begitu familiar dengan AC. Alat ini sudah sangat akrab sekali dengan kehidupan sehari hari kita. Kita dapat menemukannya dimanapun entah itu di kantor, supermarket, mall, minimarket, tempat ibadah bahkan di dalam kamar.

Fungsinya yang untuk mendinginkan udara menjadikan orang-orang meminati alat yang satu ini. Meskipun telah terbukti menyumbang terhadap pelepasan freon yang merusak O3 atau ozon tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk menggunakannya.

Kini tidak hanya kalangan atas saja yang dapat menikmati nyamannya udara sejuk karena paparan AC, namun juga dapat dinikmati kalangan menengah. Hal ini karena AC semakin murah dari tahun ke tahun.

Namun tren pertumbuhan dan tren kebutuhan terhadap AC hanya terjadi di kota. Ini tidak terjadi di desa sebab di desa orang orang tidak membutuhkan AC karena udara di desa biasanya sudah sejuk. Kemudian di desa juga tidak banyak orang sehingga peminat AC juga tidak seperti kawasan yang memiliki penduduk yang banyak seperti Jakarta.

Atas dasar inilah mengapa kota Jakarta memiliki jasa service AC Jakarta lebih banyak ketimbang daerah lain yang masih perkampungan. Jika anda perhatikan, di daerah Jakarta ini sangat mudah untuk menemukan jasa service AC karena begitu banyaknya kebutuhan terhadap AC menjadikan bisnis terkait dengan AC bermunculan salah satunya adalah jasa service AC.

Namun dengan adanya pertumbuhan jasa service AC baru di Jakarta menjadikan harga jasa service AC semakin kompetitif yang pada akhirnya dapat sangat menguntungkan bagi para pengguna.

Ini sesuai dengan prinsip ekonomi, semakin langka suatu barang, semakin tinggi nilainya. Jika jasa AC di Jakarta tidak banyak maka mereka akan menetapkan harga yang tinggi toh pada akhirnya mereka akan menggunakan juga karena mereka tidak ada alasan lain.

Dan sebaliknya, dengan banyaknya penyedia jasa service AC menjadikan biaya jasa ini bersaing satu sama lain untuk memperebutkan pelanggan. Jika ada pelanggan baru, biasanya mereka akan sangat antusias dan akan memberikan penawaran yang cukup menarik.

%d bloggers like this: