Bisnis

8 Barang Paling Laris di Marketplace Sepanjang Tahun

Berjualan di marketplace menjadi salah satu peluang yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan. Bagaimana tidak, hanya bermodal memposting foto produk saja, Anda sudah bisa berjualan. Akan tetapi, pemilihan barang juga cukup penting karena percuma jika barang yang Anda jual sepi peminat. Lalu apa saja barang paling laris di marketplace? Simak penjelasan dari vaz business berikut ini.

Rekomendasi Barang Paling Laris di Marketplace

1. Produk Fashion

Fashion adalah salah satu produk yang terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Bisa dikatakan bahwa inovasi di dunia fashion adalah tidak terbatas. Oleh karena itu, produk fashion bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin berjualan di marketplace. Namun, Anda juga harus bersiap-siap untuk bersaing karena akan ada banyak kompetitor di bidang yang sama.

2. Produk kosmetik

Produk kosmetik juga merupakan salah satu barang paling laris untuk dijual di marketplace. Target market dari produk ini adalah para wanita yang peduli akan kesehatan dan ini jumlahnya sangat banyak. Selain itu, produk kosmetik juga bersifat bisa habis. Artinya, jika pembeli sudah percaya kepada Anda, ketika kosmetik mereka habis, mereka akan repeat order di toko Anda.

3. Gadget

Perkembangan gadget bisa dikatakan cukup pesat. Hampir setiap 6 bulan akan ada produk gadget yang diluncurkan. Manfaatkan kesempatan ini. Anda bisa menjadi dropshiper atau reseller di produk ini. Tidak hanya gadget, beberapa aksesoris seperti charger, soft case, hard case, headset, powerbank, dan sebagainya bisa menjadi barang yang cocok untuk melengkapi jualan Anda.

4. Produk kesehatan

Perlahan namun pasti, orang-orang semakin peduli dengan kesehatannya, apalagi saat pandemi seperti saat ini. Produk kesehatan herbal adalah yang paling sering dicari karena bersifat alami dan minim efek samping dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Beberapa produk kesehatan yang bisa Anda jual antara lain essential oil, minuman herbal, dan lain-lain.

5. Produk kuliner

Siapa sangka produk kuliner juga bisa dijual di marketplace? Beberapa produk seperti makanan instan atau camilan saat ini bisa didistribusikan ke seluruh Indonesia. Anda bisa mencari tahu produk camilan apa yang sedang digemari oleh mayoritas orang. Beberapa produk yang bisa Anda pilih adalah keripik pisang, makaroni, minuman instan, dan sebagainya.

6. Buku

Jika Anda memiliki kegemaran tentang literasi, kenapa tidak mencoba untuk menjual buku? Ada berbagai jenis buku yang bisa Anda jual seperti buku resep makanan, buku pengetahuan, bisnis, fiksi, dan masih banyak kategori yang lain. Tentang target market Anda tidak perlu khawatir. Saat ini peminat buku masih cukup banyak dan barang ini masih layak untuk dipertimbangkan.

7. Produk komputer

Saat ini banyak yang membeli keperluan komputer seperti keyboard, mouse, speaker, hard disk, dan spare part secara online. Hal ini karena mereka tidak harus jauh-jauh pergi ke toko komputer yang bisa jadi harganya jauh lebih mahal daripada di marketplace. Mengingat masih banyaknya pengguna komputer saat ini, sepertinya menjual produk aksesoris komputer masih sangat prospektif.

8. Produk unik

Masih ingat ketika ada sebuah momen penjualan slime melonjak drastis? Kemudian, beberapa tahun lalu merebak lagi tentang spinner. Apakah barang-barang tersebut bermanfaat atau merupakan kebutuhan? Tidak. Barang-barang unik tersebut muncul karena ada tren yang sedang naik. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk meraih keuntungan dalam waktu yang singkat.

Jadi, dari sekian banyak pilihan produk tersebut, mana yang ingin Anda jual di marketplace? Yang jelas, pastikan bahwa barang yang Anda jual memiliki kualitas yang baik agar konsumen tidak kecewa dan melakukan repeat order di masa mendatang.

%d bloggers like this: