souvenir powerbank
Bisnis

6 Cara Memilih Souvenir Untuk Kegiatan Pameran

Pameran menjadi langkah cepat dan mudah mengenalkan sebuah brand kepada customer dalam waktu yang cepat dan singkat. Mau apapun jenis usaha anda dari jasa atau produk pun bisa dilakukan dengan baik. 

Selain membuat sebuah stand yang menarik dengan desain yang bagus juga diperlukan sebuah souvenir yang bertujuan membuat pengunjung untuk datang dan melihat produk yang sediakan. Komposisi keduanya ini bisa jadi faktor ungkit agar semakin banyak customer yang mampir.

souvenir powerbank

Di dalam memilih jenis souvenir pun tak bisa sembarangan. Usahakan harus mewakili citra dari perusahaan dan memiliki nilai guna yang sebisa mungkin akan digunakan terus menerus. Tetapi banyak yang masih bingung bagaimana memilih souvenir yang tepat. 

Lalu bagaimana cara memilihnya?? Baca yuk ulasan di bawah ini :

1. Memiliki fungsi yang jelas

Souvenir promosi perusahan yang memiliki nilai yang tinggi akan memberikan dampak yang luar biasa bagi yang menerimanya. Apalagi yang memiliki faktor shocking. Dimana yang menerima ada faktor kejut. Seperti : Wow "souvenirnya bagus banget". Dan seringnya yang menerima ini akan terus memakai setiap harinya. Maka itu pilih yang banyak dibutuhkan dan sering dipakai dalam keseharian. Beberapa barang yang dapat digunakan adalah wadah tisu, pulpen, mouse.

2. Fleksibel

Ketika menghadiri sebuah pameran kita akan mendapati banyak stand yang ada. Pastinya para pengunjung akan mendatangi ke setiap stand. Sehingga memilih souvenir yang simpel dan mudah dibawa itu diyakini sangat perlu sekali. Untuk itu pilih ukuran yang tak terlalu besar tapi tetap memberikan manfaat yang besar kepada yang menerimanya. Tujuannya adalah agar yang menerima tidak repot membawanya.

3. Bahan berkualitas

Pemilihan bahannya pun tidak bisa sembarangan. Ingat bahwa souvenir perusahaan untuk kegiatan pameran ini akan jadi wajah bisnis anda secara nyata sehingga bangunlah citra yang baik. Berikanlah produk yang bagus dan berkualitas. Kalau bisa bikin premium yang tahan lama tak mudah rusak bila dipakai dalam waktu yang tak sebentar.

4.Harga Murah

Saat menyediakan merchandise souvenir juga perlu memperhitungkan mengenai harganya. Sebisa mungkin mendapatkan harga yang murah namun berkualitas. Itu yang sering terjadi bukan?? Agar mendapatkan dengan harga murah hal yang bisa dilakukan adalah dengan membeli dalam jumlah banyak jangan satuan. Dengan memiliki stok yang banyak maka tidak akan kekurangan dalam membagikan merchandise yang dimiliki.

5. Tak pasaran

Satu hal yang penting dalam membuat souvenir pameran adalah masalah keunikan. Dengan begitu banyak tenant yang mengikuti acara ini bisa jadi satu dengan yang lain souvenir yang dipakai akan sama, pilihlah yang beda dari yang lainnya. Ini pun akan jadi nilai plus di mata customer. Dan yang pasti jangan sampai melupakan ciri khas dan apa yang akan disampaikan oleh perusahaan tersebut.

6. Manfaatkan trend

Memilih sebuah souvenir yang sedang trend itu bisa jadi point. Salah satu kelebihannya adalah souvenir itu sudah pasti akan diterima oleh pasar dan yang menerimanya pun akan dengan senang hati sehingga jadi kebanggan juga.

Misalkan saja saat ini power bank souvenir dan flashdisk yang akhir – akhir ini jadi sebuah primadona yang banyak digunakan juga sering sekali dibawa kemana – mana. 

 

%d bloggers like this: