Pendidikan

5 Cara Untuk Pendaftaran Transfer Perguruan Tinggi Anda

Ada beberapa alasan mengapa pindah perguruan tinggi, mungkin berdasarkan jenuh dengan mata kuliah yang membosankan, tidak sesuai minat bakat, atau ada alasan lain. Pindah universitas memang terbilang sering dilakukan oleh mahasiswa atas ijin dari orang tua, tapi ada beberapa syarat administratif yang harus dilakukan.

Meskipun pindah sekolah mungkin terdengar rumit atau menantang, kami telah mengumpulkan beberapa cara untuk meningkatkan pendaftaran transfer Anda guna meningkatkan peluang untuk masuk ke sekolah pilihan Anda.

Perhatikan Tenggat Waktu

Penting untuk memperhatikan tenggat waktu transfer perguruan tinggi baik untuk penerimaan dan proses bantuan keuangan. Mungkin diperlukan waktu tambahan untuk mengumpulkan dokumen yang diperlukan, jadi penting untuk tidak membiarkan proses aplikasi sampai menit terakhir.

Di London School Jakarta Anda dapat mendaftar kuliah secara online hingga mendapatkan cashback pendaftaran kuliah. Anda juga bisa magang di perusahaan ternama dan banyak informasi peluang kerja bagi lulusannya karena mereka memiliki koneksi dengan perusahaan besar di Indonesia

Mengumpulkan Semua Dokumen dan Transkrip yang Diperlukan

Perguruan tinggi biasanya memerlukan transkrip resmi dari setiap perguruan tinggi atau universitas sebelumnya, tanpa memandang masa kredit, jumlah kredit, jenis kredit, atau status akademik. Ini dapat mencakup transkrip untuk pekerjaan tingkat perguruan tinggi yang diselesaikan saat di sekolah menengah, melalui studi di rumah pribadi/ homeschooling dan dilaporkan dalam transfer dari lembaga lain.

Beberapa perguruan tinggi mungkin meminta Anda untuk menyerahkan transkrip sekolah menengah atau ijazah sekolah vokasi Anda. Kinerja sekolah menengah kemungkinan besar akan dipertimbangkan dalam keputusan penerimaan hanya untuk pelamar dengan kurang dari 30 kredit tingkat perguruan tinggi yang diselesaikan pada saat melamar.

Beberapa perguruan tinggi mungkin juga memerlukan pernyataan permasalahan studi. Jika Anda mengambil cuti dari sekolah dalam waktu yang sangat lama atau kamu adalah salah satu korban drop out dari sekolah sebelumnya, Anda mungkin diminta untuk menulis pernyataan yang menjelaskan aktivitas Anda selama istirahat itu.

Pastikan Anda memeriksa situs web sekolah untuk memastikan Anda menyerahkan semua dokumen yang diperlukan sebelum tenggat waktu.

Menulis Esai Lamaran yang Bagus

Esai Anda adalah yang memberi Anda suara dalam lamaran Anda dan memungkinkan perguruan tinggi melihat siapa Anda, bukan hanya nilai dan nilai ujian Anda. Luangkan waktu untuk menyusun esai Anda agar semenarik mungkin dan mencerminkan diri Anda.

Tinjau Semua Persyaratan

Seringkali sekolah memiliki persyaratan untuk pindah ke sekolah dan perguruan tinggi atau program tertentu. persyaratan ini mungkin termasuk persyaratan IPK. Tinjau situs web secara menyeluruh dan hubungi perwakilan penerimaan Anda untuk informasi lebih lanjut

Terhubung dengan Konselor Penerimaan Anda

Lakukan penelitianmu! Lihat situs web sekolah, hadiri acara secara langsung atau virtual, hubungi konselor bagian penerimaan dan tunjukkan minat Anda untuk hadir. Berinteraksi dengan pihak sekolah, pelajari lebih lanjut, ambil tips penerimaan yang bermanfaat, dan tunjukkan minat Anda pada sekolah tersebut.

Di GoKampus Anda dapat menghubungi Student Counselor secara langsung dan berkonsultasi mengenai penerimaan mahasiswa baru secara online hanya dengan satu aplikasi. Banyak juga tawaran beasiswa hingga 20 juta per semester atau cicilan biaya kuliah untuk para mahasiswa.

Tags
%d bloggers like this: