kucing keracunan kadal
Hewan

3 Cara Mengobati Kucing Keracunan Kadal Biar Cepat Sembuh

Kadal adalah salah satu hewan yang apes jika di terlihat oleh kucing. Pasalnya kucing suka sekali berburu kadal, jika ia melihat kadal sedang jalan, maka biasanya si kucing bakal reflek mengejar dan menangkapnya.

kucing keracunan kadal

Meski sebenarnya hal tersebut normal sih, karena sejatinya di alam liar, terutama pada kucing liar. Mereka memang kerap memburu hewan kecil, jadi kucing makan kadal ya wajar wajar saja. Tidak terlalu aneh.

Cuma sayangnya beberapa kadal tidak terlalu sehat, dan ditumbuhi parasit maupun penyakit. Jadi setelah kucing makan kadal, bukannya kenyang malah membuat si kucing keracunan kadal.

Jadi memang sebaiknya Anda waspada terhadap kejadian semacam ini. Hal ini senada dengan apa yang dijelaskan pada situs kucing myhewan, dimana kucing keracunan kadal memang bisa terjadi.

Cara Mengobati Dan Mengatasi Kucing Keracunan Kadal

1. Bila Kucing Ingin Muntah, Bantulah

Nah, apabila kejadian kucing makan kadalnya barusan terjadi, lalu si kucing reflek ingin memuntahkannya. Maka kemungkinan perutnya menolak untuk memprosesnya. Jika hal seperti ini terjadi segera bantu kucing memuntahkanya. Caranya bisa dengan menepuk bagian belakang leher kucing / punggung.

2. Minumkan Madu Atau Air Kelapa

Nah langkah selanjutnya sebagai wujud pertolongan pertama, bisa Anda lakukan dengan cara memberikan kucing minuman air kelapa maupun madu. Sudah sejak lama khasiat madu untuk kucing bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kucing seperti keracunan.

Selain itu air kelapa juga telah dikenal sejak dulu sebagai air penetralisir racun yang ampuh dan murah.

3. Bawa Ke Klinik Hewan

Apabila Anda tahu informasi mengenai keberadaan klinik hewan, maka sebaiknya kunjungi klinik tersebut dan bawalah kucing Anda. Ceritakanlah apa yang di alami agar Dokter bisa memberikan pengobatan yang tepat.

Catatan Yang Perlu Diingat

Namun, Apabila Anda sulit menemukan atau keadaanya cukup gawat. Bisa diupayakan untuk melakukan seperti apa yang point 2 sebutkan. Ini bisa diartikan sebagai cara menolong kucing tahap awal agar kucing tidak semakin parah, atau agar keadaan kucing tidak semakin memburuk.

Semoga bermanfaat yah cats lovers, salam dari pecinta Persia Indonesia.

You might also like

%d bloggers like this: