lens hood terbaik
Gadget

10 Rekomendasi Lens Hood Kamera Terbaik

Bagaimana caranya agar lensa tetap tahan lama atau tidak rusak ketika di bawah paparan sinar matahari yang sangat terik? Salah satu caranya yaitu dengan memberinya lens hood.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 10 produk lens hood terbaik yang sangat rekomended sekali untuk Anda. Berikut ini 10 lens hood terbaik menurut situs Duahp :

lens hood terbaik

10 Rekomendasi Lens Hood Terbaik

1. Canon Lens Hood ET-60

Lens hood ini digunakan untuk kamera dengan lensa telephoto. Contohnya saja seperti kamera sony, nikon dan canon. Lens hood ini juga cocok dibawa bepergian ke hutan karena mampu menghindari sinar matahari berlebihan. Lens hood canon ini memiliki bahan plastik dengan harga kurang lebih Rp 35.000.

2. Olympus LH-48 Metal Lens Hood

Lens hoo dengan harga yang terbilang mahal yaitu Rp 1.345.000 memiliki bahan berupa logam. Lens hood olympus ini memiliki warna silver yang akan memberi kesan mewah pada kamera. Lens hood ini sangat mendukung untuk digunakan pada jenis lens m.zuiko digital ED 12mm.

3. Fujifilm Lens Hood

Lens hood ini berbentuk bundar dengan bahan logam. Harganya juga terbilang murah dan terjangkau yaitu hanya dengan Rp 100.000. Lensa yang cocok ditambah lens hood ini yaitu lensa kamera fujifilm seri X100F atau X100s yang memiliki diameter 49mm. Warnanya juga sama dengan olympus yaitu silver.

4. JJC Lens Hood Wide Angle

Lens hood yang berbentuk seperti kubah ini memiliki harga yang juga terjangkau, yaitu hanya dengan Rp 164.000 saja. JJC lens hood ini memiliki bahan utama berupa logam, sehingga menghasilkan lens hood yang berkualitas bagus. Sangat cocok digunakan untuk lens wide angle full frame yang memiliki diameter 49 sampai 55 mm.

5. Universal Rubber Lens Hood

Bagi Anda yang merupakan seorang fotografer pemula, lens hood ini bisa Anda pakai sebagai permulaan karena harganya sangat murah yaitu Rp 30.000. Lens hood ini memiliki bentuk bundar dengan bahan dasar berupa karet atau silikon. Meskipun terbilang murah namun pertahanan terhadap sinar matahari hampir sama dengan lens hood papan atas.

6. Rise Metal Tele Lens Hood

Lens hood dengan harga Rp 125.000 ini memiliki bahan dasar berupa logam yang membuat lens hood tahan lama. Bentuknya bundar dengan desain yang sederhana tetapi terlihat istimewa. Sangat cocok untuk dipakai pada lensa telephoto  dengan diameter 55 sampai dengan 300mm.

7. Lens Hood EW-83G For Canon

Lens hood ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki lensa canon EF dengan diameter 28 sampai 300mm. Harganya sangat terjangkau yaitu hanya dengan Rp 53.000 saja. Lens hood ini memiliki bentuk bundar dan menyerupai seperti kelopak bunga pada umumnya.

8. Lens Hood ET-63 For Canon

Lens hood yang didesain khusus untuk kamera canon ini memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu hanya dengan Rp 35.000 saja. Terbilang murah namun kualitasnya tidak murahan ya. Lens hood ini memiliki bahan utama berupa klasik, dengan demikian dalam pemakaian Anda harus hati-hati agar tidak rusak.

9. Lens Hood EW-60F For Canon

Lens hood ini juga didesain untuk kamera canon. Harga dari lens hood ini sangatlah murah yaitu hanya dengan Rp 65.000 saja. Dengan harga yang sedemikian rupa, lens hood sudah mampu melindungi lensa dari terik matahari. Dengan bahan dasar berupa plastik, lens hood menjadi tahan air dan mudah dibersihkan.

10. Rajawali ES-68 Lens Hood

Desain yang sederhana dengan bentuk bundar ini sangat praktis dan simple dalam penggunannya. Harganya juga terjangkau yaitu Rp 50.000 namun sudah mampu mengurangi cahaya berlebih yang masuk ke dalam lensa. Lens hood ini cocok digunakan untuk jenis lensa canon dengan diameter 50 mm.

Tags
%d bloggers like this: