Cara settings apn
Internet

√ Cara Settings APN Internet Di Android

Perlu kita ketahui bahwasanya APN memiliki peranan yang begitu penting terhadap kenyamanan anda saat menggunakan Internet. APN disini berperan sebagai penghubung ke antara gateway kemudian mengidentifikasi kan nya sebagai jaringan internet.

APN sendiri merupakan singkatan dari Access Point Name yang merupakan bagian dari internet dan kerap disebut sebagai jaringan seluler. Setiap hp android pasti memiliki fitur ini, karna memang peranan nya sangat begitu vital terhadap koneksi internet yang anda gunakan.

Cara settings apn

Setiap provider jaringan telekomunikasi pasti memiliki APN nya masing-masing seperti hal nya telkomsel, Indosat, XL, smartfren dan lain sebagainya. Dalam hal konfigurasi APN nya juga pasti setiap provider beda-beda.

Untuk mengatur APN yang ada di Smartphone android sebenarnya sangatlah mudah, namun tetep saja masih banyak pengguna android yang belum mengetahui cara nya. Sebagai catatan, sebelum kita lanjut ke cara mengatur APN nya anda terlebih dahulu harus tau nama APN dari provider saat ini anda gunakan.

Cara Settings APN Internet Di Android

  1. Buka menu settings
  2. Lalu pilih More Networks
  3. Setelah itu, klik Mobile Networks
  4. Masuk ke menu Access Point Name
  5. Jika anda ingin membuat APN yang baru silahkan klik Ikon + yang berada dibawah
  6. Setelah itu isi konfigurasi sesuai APN provider masing-masing
  7. Jika sudah lalu simpan.

Nah seperti yang telah saya singgung di atas bahwa setiap provider pasti memiliki APN yang berbeda-beda. Tapi tenang saya akan memberikan list nama-nama APN di kesemua provider  internet yang ada di Indonesia, sebagai yang saya kutip dari naktekno.com sebagai berikut.

APN Telkomsel

APN: internet / telkomsel

Username: wap

Password: wap123

APN XL

APN: www.xlgprs.net

Username: xlgprs

Password: proxi

APN Three 3

APN: 3gprs

Username: 3gprs

Password: 3gprs

APN Indosat

APN: indosatgprs

Username: indosat

Password: indosat

APN Axis

APN: AXIS

Username: AXIS

Password: 123456

APN Smartfren

APN: #999

Dial: #777

Username: m8

Password: m8

Nah diatas tadi merupakan list APN menurut provider nya. Tinggal anda sesuaikan saja dengan provider yang anda gunakan sekarang, jika sudah silahkan kan restart hp android anda agar konfigurasi langsung berjalan.

Bagaimana mudah bukan? Semoga bermanfaat artikel nya dan jangan lupa di share ya biar makin banyak yang tau.

You might also like

%d bloggers like this: